Blog Seputar Kajian Islam, Al - Quran , Asmaul Husna, Juz Ke 30, Ayat Kursi, Doa-Doa, Bacaan Surat, Bacaan Doa, Kata Kata

Kata Kata Bersyukur Lengkap Terbaru 2020

Kata Kata Bersyukur Lengkap Terbaru - Sahabat Asmaul Husna yang berbahagia di kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit kata kata Bersyukur yang mana makna Bersyukur adalah kemampuan menghargai apa yang didapat, apa yang dialami dan dapat memandang dari sisi positif apa yang terjadi walaupun tidak selalu berkenan di hati. Jika hidup mampu bersyukur maka akan selalu ada kebahagiaan dari setiap kejadian. Bahagia tidak begitu sulit jika orang hidup dalam syukur. Mari kita bersyukur terhadap segala yang kita alami dalam hidup ini.
“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” (QS Alam Nasyrah : 5-6)
Bersyukur merupakan bukti bahwa seseorang cinta dan ridha terhadap Sang Pemberi nikmat, Allah SWT. Jika ada kecintaan dan keridhaan di dalam hati seseorang, maka ia akan senantiasa bersyukur, sekecil apapun nikmat yang diterimanya.

Kumpulan Ayat-Ayat Alquran Tentang Bersyukur Kepada Allah SWT
 Maka ingatlah kamu kepada-Ku, niscaya Aku ingat pula kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari nikmat-Ku. – (Q.S Al-Baqarah: 152)
 Hai orang-orang yang beriman, makanlah yang baik-baik dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar hanya kepada-Nya kamu menyembah. – (Q.S Al-Baqarah: 172)
Dan ingatlah (wahai para muhajirin) ketika jumlahmu masih sedikit, lagi tertindas di muka bumi (Mekah), kamu khawatir orang-orang (Mekah) akan menculikmu, maka Allah berikan kamu tempat menetap (Madinah) dan menjadikan kamu kuat atas pertolongan-Nya dan memberikan kamu rezeki dari yang baik-baik agar kamu bersyukur. – (Q.S Al-Anfal: 26)
Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Aku akan menambahkan nikmat-Ku kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangatlah pedih”. – (Q.S Ibrahim: 7)
Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebagian keturunanku di lembah yang tidak ditumbuhi tanaman di dekat rumah-Mu (Baitullah) yang dihormati. Ya Tuhan kami, (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat. Maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan berilah rezeki kepada mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur. – (Q.S Ibrahim: 37)
Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam kondisi tidak mengetahui sesuatupun, dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur. – (Q.S An-Nahl: 78)
Maka makanlah yang halal lagi baik dari rezeki yang telah Allah berikan kepadamu, dan bersyukurlah kamu atas nikmat Allah, jika memang hanya kepada-Nya kamu menyembah. – (Q.S An-Nahl: 114)
Dan Kami telah ajarkan kepada Daud membuat baju besi untuk kamu, guna melindungimu dalam peperanganmu. Maka hendaklah kamu bersyukur (kepada Allah). – (Q.S Al-Anbiya: 80)
Dan Dia (Allah) yang menjadikan malam dan siang silih berganti bagi orang yang ingin mengambil pelajaran atau orang yang ingin bersyukur. – (Q.S Al-Furqan: 62)
Dan sungguh telah Kami berikan hikmah kepada Luqman, yaitu: “Bersyukurlah kepada Allah. Dan barangsiapa bersyukur (kepada Allah), maka sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri; dan barangsiapa tidak bersyukur, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji”. – (Q.S Luqman: 12)
Dan Kami perintahkan kepada manusia (untuk berbuat baik) kepada kedua orangtuanya. Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada kedua orangtuamu, hanya kepada-Ku lah tempat kembalimu. – (Q.S Luqman: 14)

Kata Kata Bersyukur Lengkap Terbaru 
Kata Kata Syukur

“Latihanlah bersyukur setiap harinya atas segala rahmat dalam hidup anda, Besar maupun kecil, Tidak hanya latihan terasa luar biasa, Dalam berlatih pun secara teratur anda mendapatkan hal hal berlimpah, Suka cita , Cinta, Kesehatan, dan Kesejahteraan”
Aku merasa cukup bukan karena aku sudah memiliki segalanya, tapi itu karena aku bisa mensyukuri dan menikmati apa yg aku punyai.

Melepaskan bukan berarti menyerah. tetapi lebih kepada memahami ada beberapa hal yang tak dapat dipaksakan. terimakasih tuhan.
Rasa Syukur akan menambahkan nikmat yang sedikit. dan akan melipat gandakan sesuatu yang banyak.

Pahit dan manis bercampur adalah suatu kenikmatan, seperti kopi yang disajikan ketika hangat ataupun dingin. 
Apapun yang terjadi dalam kehidupan, Tetaplah menjadi apa yang tuhan inginkan

Hidup kita memang tidak hebat nan menakjubkan. Tapi kita bisa membuatnya utuh dengan senantiasa bersyukur.
Bukan kebahagiaan yang membuat kita bersyukur, Tapi bersyukurlah yang membuat kita bahagia

Jika engkau pandai bersyukur, Tuhan akan menambahkan nikmatmu.
Jangan menghitung apa yang telah kau berikan, Tapi ingat lah apa yang telah kau terima”

Ketahuilah bahwa rasa syukur merupakan tingkatan tertinggi, dan ini lebih tinggi daripada kesabaran, ketakutan (khauf), dan keterpisahan dari dunia (zuhud). Imam al-Ghazali
“Jika mampu bersyukur dengan apa yang kita ada, Kita takkan risau dengan apa yang bukan milik kita”

“Bersyukur untuk semua kekurangan yang kita miliki agar kita layak di sebut manusia hebat”
Karena Bersyukur jauh lebih baik daripada mengeluh.

Semakin banyak kita bersyukur. Semakin banyak pula nikmat yang kita dapat
Mulailah hari dengan hati yang senantiasa mengucap syukur

Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita menyesali apa yang belum kita capai
Dari hal-hal baik, aku belajar mengucap syukur. Dari hal-hal buruk, aku belajar menjadi kuat. 

Ketika kamu berharap yang terbaik tapi kamu hanya mendapat yang biasa, bersyukurlah kamu bukan yang terburuk
ku bersyukur atas apa yg telah aku miliki saat ini, namun disaat yg sama aku tetap mengejar segala impianku yg belum terwujud.

Aku bersyukur, Tuhan memberiku begitu banyak anugerah. Terbukti dari banyaknya kesempatan berbuat baik yg datang berkali2 kepadaku.
Terima kasih Tuhan masih membangunkan aku pagi ini, terima kasih atas nafas dan udara yg masih aku hirup, terima kasih Tuhan buat semuanya.

Mimpi membuat hidup bergairah, Bersyukur membuat kita bahagia”“Bahagia itu sederhana, Bersyukur dengan apa yang kita punya dan menikmatinya”
“Hidup yang engkau keluh kan kadang adalah hidup yang orang lain inginkan”

“Tidak da alas an buat kita tidak bersyukur hari ini , Sebab tuhan telah menyediakan masa depan yang luar biasa di hari esok”
“Ketika kamu mencari yang sempurna maka yang terbaik akan hilang, Mari bersyukur”

Doaku hari ini: Tuhan, maafkan aku jika sering mengeluh. Bimbinglah aku untuk selalu bisa bersyukur atas rahmatMu. Aamiin.
Dari pada terus memikirkan hal buruk yg mungkin terjadi dlm hidupmu, lbh baik bersyukur akan hal baik yg telah menghiasi harimu.

Jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur. Dan berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmatNya
Alangkah lebih baik jika kamu mensyukuri segala nikmat yang Tuhan beri, daripada terus menghitung kekuranganmu.
Tambahkan gula jika terlalu pahit atau hangatkan jika terlalu dingin; Seperti itulah hidup, kita sendiri yang menentukan tingkat kenikmatannya dengan tetap bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

Sekianlah Kata kata Bersyukur yang dapat kami berikan untuk sahabat semua. Mudah mudahan apa yang kami berikan bermanfaat buat sahabat Semua. Terima kasih.
Facebook Twitter

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top