Blog Seputar Kajian Islam, Al - Quran , Asmaul Husna, Juz Ke 30, Ayat Kursi, Doa-Doa, Bacaan Surat, Bacaan Doa, Kata Kata

Kata Kata Gaul Paling TerPopuler Terbaru 2020

Kata Kata Gaul Paling TerPopuler Terbaru - GAUL biasanya di gunakan untuk prinsip dalam hidup anak remaja,dan dalam pengertian dari gaul tersebut mempunyai banyak arti,dari yang di kata keren, ditakuti orang lain dan lain-lain dali arti gaul tsb.Tapi kalo pendapat saya niy "gaul itu nyaman untuk kita dan tidak merugikan orang lain and bisa bwat bangga orang lain dan senang untuk mnjalaninya.''mungkin itu cukup.

Kata kata gaul atau bahasa ABG adalah ragam bahasa Indonesia nonstandar yang lazim digunakan di Jakarta pada tahun 1980-an hingga saat ini menggantikan bahasa prokem yang lebih lazim dipakai pada tahun-tahun sebelumnya. Sintaksis dan morfologi ragam ini memanfaatkan sintaksis dan morfologi bahasa Indonesia dan dialek Betawi.

Kata Kata Gaul Paling TerPopuler Terbaru 2020

Kata Kata Gaul Paling TerPopuler Terbaru
Alay istilah yang digunakan buat menyebut anak-anak yang selalu nongol di musik tv, berkulit gelap dan juga berambut merah, semisal kebanyakan bermain layangan. tetapi dalam seiring waktu, kata alay selalu dipakai buat anak-anak yang sok narsis, eksis, sok capek, dan norak.
Elo Gue EndKalimat yang lagi banyak ditirukan orang ini dipopulerkan Wendy Cagur dalam tanyangan Opera Van Java. Kata-kata ini sempat jadi Trending Topic di Twitter. Kalimat ini digunakan hanya untuk bercandaan saja.
Fudul Kurang lebih artinya sama kayak stalking atau kepo. Digunakan buat menunjuk sifat orang yang want to know something sampe ngorek-ngorek informasi dari mana saja, termasuk jejaring sosial.
Galau Untuk yang satu ini, teman gue sampe ada yang dinobatkan sebagai raja galau. Entah kapan diresmikan kepadanya. Kata galau sebenarnya termasuk dalam Bahasa Indonesia baku yang terdaftar di kamus, artinya perasaan kacau nggak karuan, resah, bimbang. Tapi entah siapa yang memulai. Kata galau mendadak populer di jejaring sosial. Sering muncul dengan #galau dan yang berbau galau kayak #galaucity, #galaugombal, #lagugalau.
Gengges
berasal dari kata ganggu yang diubah dikit, dikasih imbuhan *-es* dibelakangnya. “Gw unfollow ah, soalnya gengges, fotonya sok imut.*
Hoax
Berarti berita palsu, diambil dari kata sama dalam bahasa Inggris yang berarti cerita bohong. Bisa juga di film Amerika berjudul The Hoax (2006) yang dianggap mengandung kebohongan. Awalnya cuma pengguna Internet di Amerika saja yang make istilah Hoax, tapi lama-lama kata ini menjadi dipake di seluruh dunia.
JutekSering banget dengar ini. Kata ini sering dipake Pekerja Seks Komersil (PSK) di awal tahun 2000-an buat nyebut pria sombong dan jarang senyum. Kata ini akhirnya jadi kata umum yang dipake buat menunjuk orang yang judes, galak dan nggak ramah.
KepoBerasal dari kata Kaypoh. Bahasa Hokkien yang banyak dipake di Singapura dan sekitarnya. Sama seperti fudul, kepo berarti ingin tahu, mencampuri urusan orang lain, dan nggak bisa diam. Kata ini punya konotasi yang rada negatif. ” Dia udah putus belom sama sih sama ceweknya?””Iiih, kep banget si loo!”
Kicepartinya diem atau mematung biasanya karena malu atau nggak tau apa yang mesti dilakuin. “Langsung kicep gw begitu ngeliat soal ulangan Fisika…”
Lebehperkembangan dari kata lebay yang juga merupakan bahasa populer sejak sekitar tahun 2006, yang artinya berlebihan. “Nggak ketemu cowok gw sehari rasanya nggak ketemu setahun”” Iiih, lebeh lo!”
MagerSingkatan dari kata males gerak. “Laper tapi mager.”
MenelMenunjukkan pada perilaku centil demi menarik perhatian orang yang disukai.
MeperAdalah mengelapkan tangan yang kotor atay terkena sesautu secara diam2, bisa ke tembok, baju orang lain dll.
NarsisBukan istilah baru sih. Tapi mungkin banyak yang belum tahu, narsis juga punya legenda lho. Berasal dari cerita yunani, ada seseorang lelaki tampan bernama Narcissus yang menolak cinta seorang cewek bernama Echo. Kemudian patah hati dan mengutuk Narcissus buat jatuh cinta dengan bayangannya sendiri di kolam. Sekarang, kata narsis digunakan buat menggambarkan orang yang terlalu suka sama diri sendiri, salah satu tandanya adalah hobi banget foto sendiri.
OretzArtinya oke, berasal dari bahasa Inggrs, “all right” yang diplesetin penulis maupun pengucapannya.
Palbis
Singkatan dari kata-kata “PALING BISA.” Cobaan terberat itu saat ngeliat tweet kamu sama dia..””Yelah, palbis lo, hahah!”
PecahIstilah ini biasanya digunakan buat mengomentari hal-hal yang keren, gokil, heboh. “Rugi lo nggak dateng, pecah banget acaranya semalem!”
Peresartinya palsu, bohong, nggak tulus.
PrikitiewJangan ditanya deh. Istilah ini sering kita dengar lewat lawakan si Sule. Penggunaannya hampir mirip dengan “cieee” atau “ihiiy”.
PundungBerasal dari bahasa Sunda, artinya tersinggung, ngambek dan kesel.
RempongBerarti ribet, repot atau rese. “Ngapain sih lo telepon gue tengah malah gini? Rempong deh!”
SelonBisa diartikan santai, slow, pelan-pelan
Sokil GobMerupakan plesetan dari kata “Gokil,sob!” Artinya sama aja kayak gokil, yaitu gila tapi dalama artian positif. Biasanya dipake buat menggambarkan sesuatu yang heboh, lucu atau unik. Sedangkan sob adalah kebalikan dari kata bos, yang biasa digunakan sebagai pangggilan akrab untuk seseorang.
Spupet Plesetan dari kata sepupu.
Uculberasal dari kata lucu, cuma dibolak - balik.
UnyuKata ini berasal dari kata “Oh no”, yang sengaja diplesetin jadi Onyo biar terkesan lucu. Ada juga yang bilang kaloa unyu berarti anak anjing dari bahasa Sanskerta. Yang jelas, kata ini sering dipake untuk menunjukkan hal-hal yang lucu, imut, ngegemesin.
YalsiUcapkan kata yalsi berulang-ulang, kata baru apa yang kita dengar? Yalsi merupakan plesetan dari kata sial. “Omongan nggak nyambung gara-gara BBM pending, yalsi!”
AfganTahu kan siapa Afgan? Pernah dengar lagunya yang judulnya sadis. Isitilah ini awalnya dipake sama orang-orang di forum jual beli Kaskus. Misal ada iklan, “Jual motor, bisa nego, no afgan,” itu artinya, bisa nego tapi jangan sadis!
BaisBais berarti habis, cuma di bolak-balik aja susunan hurufnya. “Pulsa gw bais, ntr kabarin ya kalo sudah kumpul!”
CukstawKata ini merupakan singkatan dari cukup tahu. Oke, cukstaw! “oh, gitu ya? Fine! cukstaw!”
EaaDi Twitter, sering banget gw liat hastag seperti ini. Biasanya #eaaa digunakan seseorang utk nge-tweet kata-kata gombal. Kata ini diciptakan dan dipopulerkan oleh Tukul Arwana, biasanya diucapkan pas Tukul melakukan gerakan yang aneh-aneh.
Boil artinya mobil. contohnya " boil kamu mana jek, ujan nih:
Brb : artinya adalah Be Right Back "Bakal kembali"
Cius miapah : itu artinya adalah "Serius demi apa" dan diplesetkan hingga menjadi cius miapah. mungkin sebab orang-orang yang paling utama kali bilang semisal ini menganggap lucu dan imut.
Baks : Artinya rokok, tidak tahu kenapa bisa dinamakan baks. namun telah banyak orang disekitar aku yang memakai kata ini, contohnya : hay boy, minta baks nya dong".
Gajebo : artinya adalah enggak jelas, contohnya "Gejebo lo"
Woles : adalah berasal dari kata inggris slow, dibaca dari belakan menjadi wols, selalu ditulis menjadi woles, artinya santai saja, enggak usah buru-bru.
Sokil gob : adalah plesetan dari kata, gokil sob, artinya adalah gila namun dalama artian positif. biasanya digunakan buat menggambarkan sesuatu yang begitu heboh, unik, maupun lucu. sedangkan sob merupakan kebalikan dari kata bos, yang selalu dipakai sebagai panggilan akrab buat seseorang.
 Pertamax : adalah istilah buat menandai komentar yang paling utama dalam sebuah tulisan maupun artikel dalam suatu blog. istilah ini lalu menyebar ke furom di internet.
Peres : artinya bohong, palsu, dan enggak tulus.
PHP : adalah singkatan kata dari Pemberi Harapan Palsu maupun bisa diartikan sebagai omong kosong.
GWS : adalah singkatan dari get well soon maupun semoga lekas sembuh. kata ini selalu diucapkan jika ada orang yang terkena musibah maupun sakit. contohnya "eh ku dengar kamu sakit ya, gws saja ya."
Kamseupay : itu adalah singkatan dari kampungan banget udik payah, kata ini waktu itu begitu populer sekali di twitter jika penemunya mending searching saja di google. contohnya "Orang itu kamseupay banget sih".
Kicep artinya diam maupun mematung biasanya sebab malu maupun tidak tahu apa yng harus dilakukan. contohnya "langsung kicep aku saat melihat soal ulangan fisika".
bucin adalah bahasa anak jaman sekarang yang merupakan kepanjangan dari kata budak cinta.
Kode Slang
Kepanjangan
Arti
ASAP
As Soon As Possible
Sesegera mungkin
ASAIC
As Soon As I Can
Secepat saya bisa
LOL
Laugh Out Loud
nGakak/Terbahak-bahak
ASL
Tell me your Age,Sex and Location
Beritahu saya umur, jenis kelamin dan lokasimu
TU
Thank You
Terima kasih
GM
Good Morning
Selamat pagi
GE
Good Evening
Selamat malam
GN
Good Night
Selamat malam, tidur
JFY
Just For You
Hanya untukmu
MTUK
More Than You Know
Lebih dari yang kau tahu
OSLT
Or Something Like That
Atau sesuatu yang seperti itu
ACC
Actually
Sebenarnya
ACE
Excellent or Great
Sangat baik atau hebat
AFS
Always Forever and Seriously
Selalu selamanya dan sesungguhnya
APP
Application
Aplikasi
AUO
I don't know
Saya tidak tahu
AW
Any Way
Omong-omong, cara apapun
B4
Before
Sebelum
BBS
Be Back Soon
Akan kembali secepatnya
BBL
Be Back Later
Akan kembali nanti
BBN
Be Back Never
Tidak akan pernah kembali
BBT
Be Back Tomorrow
Akan kembali besok
BF
Boy Friend
Pacar, laki-laki
GF
Girl Friend
Pacar, perempuan
BFF
Best Friend Forever
Sahabat selamanya
BOT
Back On Topic
Kembali ke topik
BBZ
Babes
Sayang
CYL
Catch You Later
Menangkapmu nanti
D8
Date
Hari
DAM
Don't Ask Me
Jangan minta saya, jangan tanya saya
DAQ
Don't Ask question
Jangan ajukan pertanyaan
DARL
Darling
Sayang, kekasih
DAT
That
Itu
DDT
Don't Do That
Jangan lakukan itu
F9
Fine
baik, bagus, tidak apa-apa
FBF
Facebook Friend
Teman facebook
G2E
Go To Eat
Pergi makan
G8
Great
Bagus, hebat
GTH
Go To Hell
Pergilah ke neraka
H2CUS
Hope To See You Soon
Semoga bertemu denganmu secepatnya
HAGL
Have A Good Life
Selamat menikmati hidup
HAGD
Have A Good Day
Selamat menikmati siang
HAGN
Have A Good Night
Selamat menikmati malam
HAGE
Have A Good Evening
Selamat menikmati malam
HAND
Have A Nice Day
Semoga harinya menyenangkan
HBU
How About You
Begaimana denganmu
HDU
How Dare You
Beraninya kamu
HEY
Hello, Hi
Halo, hai
HF
Have Fun
Selamat bersenang-senang
HHOJ
Ha Ha, Only Joking
Ha ha, cuma guyon
HHOK
Ha Ha, Only Kidding
Ha ha, cuma bercanda
HHVF
Ha Ha, Very Funny
Ha ha, sangat lucu
hm...
Thinking
Berpikir
I<3u ilu="" ily="" td="">
I Love You!
Aku cinta kamu
IAS
In A Second
Dalam beberapa detik
IB
I'm Back
Saya telah kembali
IHS
I Hope So
Saya harap seperti itu
IIL
I'm in Love
Aku jatuh cinta
IK
I Know
Aku tahu
J4F
Just For Fun
Hanya untuk bersenang-senang
J4L
Just For Laugh
Hanya untuk tertawa
J4U
Just For You
Hanya untukmua
JLT
Just Like That
Begitu saja
K
Okay
Oke, baik
KL
Cool
Keren
B4
Before
Sebelum
M/F
Are you Male or Female
Apa kamu pria atau wanita
IDK
I Don't Know
Aku tidak tahu
L8
Later
Nanti, kemudian
L8ER
Later
Nanti, kemudian
ME2
Me Too
Aku juga
N
And
Dan
N2G
Need To Go
Harus pergi
NOPE
No
Tidak
O7
Salute
Salut, hormat
OOPS
If you make a mistake, you can say
Jika Kamu salah, kamu bisa mengatakan
OYE
Listen up
Dengarkan
PPL
People
Orang
PRO
Professional
Professional, ahli
PLZ
Please
Tolong, mohon
PM
Private Message
Pesan pribadi
Q&A
Question and Answer
Pertanyaan dan jawaban
RI8
Right
Benar, kanan
S2U
Same to You
Sama sepertimu
SRY
Sorry
Maaf, menyesal
THANQ
Thank You
Terima kasih
THANX, TNX, TX
Thanks
Terima kasih
THN
Then
Lalu, kemudian
TTLY
Totally
Secara total, tentunya
TTUL
Talk To You Later
Mengobrol denganmu nanti
TTUS
Talk To You Soon
Mengobrol denganmu secepatnya
U
You
Kamu
UR
Your
Milikmu
W/
With
Dengan
W/O
Without
Tanpa
W/E
Whatever
Apapun, terserah
W8
Wait
Tunggu
WC
Welcome
Selamat datang
W^
What's up
Ada apa
XLNT
Excellent
Luar biasa, sangat bagus
X_X
Dead
Mati
Y
Why
Mengapa
YEAH, YH
Yes
Iya
SD
Sweet Dreams
Mimpi manis, selamat bermimpi manis
WTF
What The F**k
Apa-apaan (sarkasme)
BTW
By The Way
Omong-omong
BRB
Be Right Back
Akan kembali secepatnya
JK
Just Kidding
Hanya bercanda
zzz
Sleeping
Sedang tidur
FYI
For Your Information
Informasi untukmu
FB
Facebook
Facebook
WTH
What The Hell
Apa-apaan (sarkasme)
LMK
Let Me Know
Biar saya mengetahuinya
OMG
Oh! My God
Oh! Tuhanku

Sekianlah Rangkaian kata kata gaul yang dapat asmaulhusna berikan untuk sahabat semua. semoga kata diatas menjadi referensi bagi sahabat semua. Semoga Bermanfaat.
Facebook Twitter

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top